Proyek Terbaik Tahun 2015 Dengan Open Source Berdasarkan Keterangan Dari Versi Green House

Proyek Terbaik Tahun 2015 Dengan Open Source Berdasarkan Keterangan Dari Versi Green House

Manajer file, perangkat analisis dan sistem kontrol versi terdistribusi – Rumah kaca sudah memilih proyek open source yang paling unik dan mudah dikenang untuk tahun 2015.

Apache Spark

Apache Spark ialah alat yang mempermudah bekerja dengan data besar. Program ini memungkinkan pemakai guna memproses kelompok data raksasa dan mengoordinasikan alur kerja.

Pada mula 2015, kesebelasan Apache Spark memberitahukan rekor dunia baru guna pemrosesan data – 100 TB data dalam 23 menit. Pada bulan-bulan berikutnya, minat pemakai terhadap Apache Spark meningkat, dan proyek ini menerima tidak sedikit peserta dan penyumbang baru.

Blender

Misi Blender ialah untuk “mengembangkan perangkat empuk sumber terbuka cuma-cuma dan menciptakan sistem pasokan 3D guna seniman dan kumpulan kecil.”

Pada tahun 2015, Blender mengindikasikan di Opensource.com bagaimana produknya menolong dalam persiapan guna operasi ortopedi, mengajarkan animasi 3D remaja dan hal-hal lainnya. Penulis dan peminat Blender Jason van Gumster (penulis “Blender for Dummies”) berbagi mayoritas cerita-cerita ini dan laporan dari konferensi Blender di Amsterdam.

D3

D3 – JavaScript-framework, yang menyediakan keterampilan untuk memvisualisasikan data memakai bagan, grafik, gambar, peta, dan tidak sedikit lagi.

Misalnya, kita dapat memakai D3 untuk menciptakan tabel HTML dari larik angka. Atau pakai data yang sama untuk menciptakan histogram SVG interaktif dengan transisi dan interaksi yang halus. Tetapi perangkat ini lebih bermanfaat untuk pemrogram daripada untuk pemakai biasa, sebab ini membutuhkan penulisan kode untuk menciptakan grafik.

Dolphin

Dolphin ialah pengelola file yang menolong Anda menata file. Tujuan dari software ini ialah untuk memungkinkan pemakai mengejar file tertentu, membuka, menghapus, mencatat atau memindahkannya. Dolphin, serta program manajemen file lain pun memungkinkan kita untuk menata file kita dengan mengalihkan atau menghapus file dan semua folder. Salah satu web yang menggunakan Dolphin adalah Jaypoker.com.

Informasi lebih lanjut mengenai Dolphin di Opensource.com

Git

Git ialah sistem kontrol versi terdistribusi. Salah satu alat sangat populer guna melacak evolusi dalam file dan kode. Menggunakan percabangan, Git menolong meningkatkan alur kerja proyek dalam pengembangan kolaboratif. Jika Anda menyimpulkan untuk memakai sistem ini, lihat sejumlah tip dan sumber daya yang akan menolong Anda menangani Git lebih cepat.

Mattermost

Mattermost ialah alat baru untuk pembicaraan kolektif. Para tamu disediakan dengan obrolan individu dan publik, tergolong komunikasi satu-satu. Ada dukungan, faedah dan antarmuka, serupa dengan duta Slack. Jika kita sudah memakai Slack, Mattermost memiliki faedah impor yang memungkinkan kita menavigasi saluran ketika ini dan sebelumnya. Mattermost pun terintegrasi dengan LDAP dan Active Directory. Salah satu fiturnya ialah kemampuan mendownload musik, video, atau gambar dari perlengkapan seluler Anda.

Piwik

Piwik ialah alternatif perangkat empuk untuk sumber tersingkap Google Analytics. Fungsi Piwik mencakup indikator guna jumlah pengunjung ke website Anda, data mereka (jaringan dan geografis), informasi mengenai halaman mana yang mereka tinggalkan, dan keterampilan untuk melacak rujukan dari mesin pencari. Alat ini pun mempunyai laporan dan panel kontrol, yang bisa Anda sesuaikan untuk menyaksikan metrik yang kita butuhkan. Piwik terintegrasi dengan tidak sedikit sistem manajemen konten – WordPress, Joomla, Magento dan lainnya.

Tags: No tags

Comments are closed.